Cara Memilih Mesin Espresso Terbaik

Mesin espresso pada dasarnya terdiri dari empat jenis. Sepenuhnya otomatis, super-otomatis, manual dan semi-otomatis. Tergantung pada ketersediaan waktu untuk membuat espresso pagi Anda, pilih model yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Jika Anda ingin mengontrol kualitas espresso Anda, pilih model semi-otomatis atau manual. Jika Anda baru mempelajari seluk-beluknya maka mesin otomatis atau super-otomatis adalah yang terbaik untuk Anda.

Cara Memilih Mesin Espresso

Mesin espresso super-otomatis memiliki penggiling untuk menggiling biji kopi dan mengekstrak espresso dalam satu proses sederhana. Sehingga tidak diperlukan keahlian dalam membuat kopi khusus dari Anda. 

Mesin otomatis dan semi-otomatis menciptakan tekanan dengan menggunakan pompa dan ini juga membutuhkan sedikit keahlian Anda. Tapi, pecinta espresso sejati menginginkan sejumlah kontrol pada proses pembuatan espresso mereka. 

Namun, sulit juga untuk mengontrol kualitas espresso Anda jika menggunakan mesin espresso manual murni. Ini membutuhkan keterampilan dan keahlian. Ini adalah proses yang rumit di mana jumlah tekanan yang tepat perlu diterapkan atau espresso Anda tidak akan seperti biasanya.

Mesin espresso tersedia dalam semua kisaran harga. Ada banyak variasi merek dan gaya dalam mesin ini dan kecuali jika Anda memutuskan anggaran, Anda mungkin akan menghabiskan lebih dari yang Anda inginkan. 

Ada banyak model keren dan keren yang tidak terlalu Anda butuhkan. Tapi, jika Anda masuk ke showroom tanpa tahu apa yang Anda inginkan, Anda mungkin akan mendapatkan mesin yang lebih cocok untuk memulai bar kopi, bukan mesin espresso untuk kebutuhan rumah Anda.

Jangan terpikat untuk membeli mesin high-end yang memiliki sejumlah fitur seperti air panas dalam sekejap dan pembacaan pengukur tekanan untuk ekstraksi espresso terbaik. 

Ini untuk mereka yang punya uang untuk berbelanja secara royal. Orang-orang dengan anggaran terbatas harus ingat bahwa espresso yang sangat enak dapat dibuat bahkan dengan mesin tanpa fitur ini. 

Yang Anda butuhkan adalah mesin berkualitas bukan model murah. Carilah mesin yang akan bertahan lama dan memiliki ulasan bagus tentang kemampuan membuat espresso mereka.

Carilah mesin yang dapat mengekstraksi tekanan maksimum. Karena hanya pada tekanan tertinggi crema dapat diekstraksi dari biji. Ini adalah busa berminyak atas yang mengapung di atas espresso Anda dan memberikan rasa yang kaya pada espresso Anda. 

Sebagian besar mesin rumahan dapat menggunakan tekanan 9 hingga 18 bar. Pilih salah satu yang dapat menekan dalam kisaran 15-18 bar.

Pilih mesin yang mudah digunakan dan menarik untuk dilihat dan cocok dengan dekorasi dapur Anda. Mesin yang terlalu rumit untuk digunakan jarang digunakan. 

Jadi, temukan mesin espresso yang sesuai dengan gaya pembuatan kopi Anda, mudah dioperasikan dan mudah dibersihkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel