6 Makanan Utama Makanan Meksiko yang Sehat

Makanan Meksiko, seperti jenis makanan lainnya, seperti sesehat yang Anda buat. Sementara kebanyakan orang Amerika berpikir Meksiko dan membayangkan gambar nacho yang direndam keju dan quesadillas yang digoreng, sebenarnya makanan ini sebagian besar tidak dikenal di restoran Meksiko asli. Jika Anda ingin menambah hidangan Meksiko Anda untuk membuatnya sedikit lebih sehat, pilihlah enam bahan pokok ini yang berasal dari hidangan asli Meksiko.

6 Makanan Utama Makanan Meksiko yang Sehat


1. Alpukat

Meskipun kacang kental ini dapat disalahgunakan saat dibuat menjadi guacamole, berubah menjadi pasta sarat kalori, alpukat kaya akan nutrisi sehat untuk jantung yang membuat tubuh bangga. Selain itu, alpukat mengandung asam oleat lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan jumlah kolesterol berbahaya. Alpukat juga bisa menjadi pelawan kanker yang ampuh selain kaya akan vitamin E.

2. Ketumbar

Meskipun biasanya terlihat terutama sebagai hiasan, ketumbar kaya akan fitonutrien, flavonoid, dan senyawa asam fenolik aktif. Istilah rumit ini pada dasarnya berarti ketumbar dapat membantu menurunkan gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan membantu mengurangi peradangan.

3. Cabai

Makanan Meksiko adalah beberapa hal tanpa bumbu yang terkenal. Cabai rawit kaya akan senyawa yang disebut capsaicin. Obat ajaib ini tidak hanya pembakar lemak yang efektif tetapi juga dapat melawan peradangan dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah Anda. Selain itu, capsaicin juga membantu menahan nafsu makan. Menelan capsaicin membantu memicu perut Anda untuk mengirim sinyal ke otak Anda, memberi tahu bahwa sudah kenyang, lebih cepat. Ini mencegah Anda makan terlalu banyak grub jika nafsu makan Anda lebih dari sekadar lapar.

4. Kacang

Pahlawan masakan Meksiko yang tak dikenal, kacang-kacangan memiliki banyak variasi. Kacang hitam dan pinto yang biasa digunakan ditambah dengan kacang merah dan kacang fava serta lentil. Kacang ada di mana-mana. Meskipun sering beroperasi sebagai lauk dalam masakan Meksiko, kacang-kacangan sama-sama dipotong untuk menjadi hidangan utama atau isian lezat untuk enchilada atau taco. Semua jenis kacang-kacangan kaya akan serat, bahan penting untuk kesehatan pencernaan dan penurunan berat badan yang juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Kacang juga kaya akan antioksidan, partikel kecil yang kuat yang membantu membasmi radikal bebas dan melawan efek penuaan.

5. Tomat

Disukai oleh banyak masakan dunia selain Meksiko, manfaat tomat bagi kesehatan sangat jelas terlihat. Selain beraroma, rendah kalori, lemak, dan karbohidrat, tomat kaya akan likopen. Senyawa ini adalah agen anti inflamasi yang kuat tetapi juga memiliki manfaat yang meluas untuk melindungi integritas sel, meningkatkan aliran darah dan melawan sel-sel kanker dan pertumbuhannya.

6. Pepaya

Mungkin bukan makanan pokok yang terkenal dalam masakan Meksiko Amerika, pepaya adalah gurun atau hiasan populer di Meksiko yang sarat dengan vitamin, serat dan juga berfungsi untuk melindungi kesehatan jantung Anda dan melawan kanker usus besar.

Makanan Meksiko tidak semuanya pembasmi perut. Memilih rasa dan bahan yang lebih otentik tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel