Apakah Pot Tanah Liat Mengembangkan Rasa Lebih Dalam Makanan Anda?

Nenek moyang kita biasa memasak makanan mereka baik langsung di atas api atau menggunakan periuk yang terbuat dari tanah liat. Dengan kemajuan teknologi, kami telah mengembangkan peralatan yang jauh lebih baik dan dengan melakukan itu kami juga kehilangan rasa dan nutrisi makanan yang sebenarnya.

Apakah Pot Tanah Liat Mengembangkan Rasa Lebih Dalam Makanan Anda?

Orang-orang di Asia Selatan secara khusus menggunakan pot tanah liat untuk memasak makanan India. Kuali ini disebut 'Meti Handi' menurut masyarakat Odisha dan rahasia di balik rasa yang enak bukanlah resepnya tetapi sebenarnya kuali tanah liat tempat makanan tersebut dimasak.

Jadi bagaimana pot yang terbuat dari tanah liat mengembangkan cita rasa makanan saat memasak gaya India? Ya, memang, menyiapkan makanan dalam pot tanah liat mungkin membutuhkan banyak waktu, tetapi makanan itu, tanpa diragukan lagi, jauh lebih kaya rasa dan nutrisi.

Mari kita bahas beberapa manfaat memasak dalam panci yang terbuat dari tanah liat.

Secara alami mempermanis makanan

Beberapa makanan membutuhkan pemanis untuk mengembangkan rasa yang diinginkan. Misalnya dalam memasak daging, kentang, ikan, dan nasi, pemanis membantu melembutkan daging dan mengurangi asupan kalori.

Inilah alasan utama mengapa teh herbal dan teh biasa masih direbus dalam pot tanah liat karena teh ini meningkatkan rasa dengan menggunakan bahan alami dari tanah liat daripada baja atau peralatan logam lainnya.

Melestarikan nutrisi

Panci tanah liat untuk masakan India menjaga suhu dan kadar air makanan dengan mencegah uap menguap. Esensi makanan tersebut diawetkan dengan unsur alami tanah liat. Ini menyerap panas dan menyediakan lingkungan yang optimal untuk proses tersebut.

Non - reaktif

Peralatan baja dan aluminium yang kita gunakan saat ini larut dalam makanan kita saat memasak dan berbahaya bagi kesehatan kita karena menyebabkan penyakit seperti penyakit Alzheimer. Tanah liat adalah bahan alami yang tidak mengandung bahan berbahaya tersebut. Pot tanah liat seperti yang Anda harapkan bersifat inert dan tidak bereaksi dengan komponen makanan.

Masak perlahan

Para ahli mengatakan bahwa dengan memasak makanan dengan api kecil, nutrisi makanan diekstraksi dengan benar, dan ini merupakan langkah penting dalam menghasilkan rasa. Butuh waktu untuk memasak, tetapi orang bijak pernah berkata, buah kesabaran itu manis. Pot tanah liat adalah peralatan luar biasa yang dapat digunakan untuk tujuan ini tanpa harus membakar makanan.

Menjaga makanan tetap hangat

Tanah liat, menurut desain, adalah elemen yang mampu menghemat panas. Yang memastikan bahwa makanan tetap hangat selama berjam-jam. Dan tidak perlu memanaskan kembali makanan Anda di microwave terus menerus. Radiasi dari microwave dapat membuat makanan menjadi radioaktif dan berbahaya bagi kesehatan Anda alih-alih mengambil manfaat darinya.

Kesimpulan

Kita sebaiknya menggunakan pot tanah liat dalam rutinitas harian kita untuk memasak makanan sehat yang penuh nutrisi dan rasa daripada menggunakan peralatan aluminium yang berbahaya. Pot tanah liat memiliki berbagai manfaat selain menghemat panas dan rasa karena juga menambah estetika dapur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel