5 Tips untuk Menghangatkan Sup dan Rebusan Musim Dingin

Saat musim dingin semakin dekat, inilah saatnya untuk mulai menikmati sup dan semur yang lezat. Sebagian besar mudah dibuat dan sebagian besar memasak dapat dilakukan tanpa terlalu banyak perhatian Anda.

Karena kebanyakan sup menggunakan berbagai sayuran di bagian dasarnya dan seringkali daging, biasanya sup tersebut padat nutrisi dan mengenyangkan.

Mereka juga sempurna untuk dibekukan dan tersedia saat Anda membutuhkannya.

Ada sesuatu yang menghangatkan tentang memasak sepanci sup yang direbus di atas kompor pada hari yang dingin.

Ini adalah tips saya untuk membuat semur dan sup musim dingin ini.

1. Keringkan sayuran

Kebanyakan sup memiliki bahan dasar sayuran aromatik seperti wortel, bawang merah, bawang putih, dan seledri.

Mengeringkan sayuran ini dengan api sedang dengan mentega atau minyak akan melepaskan aromat dan menciptakan bumbu dasar untuk sup Anda.

2. Stok

Menggunakan kaldu segar buatan sendiri atau kualitas bagus selalu akan memberi Anda sup dengan kualitas yang lebih baik daripada menggunakan kubus kaldu atau penguat rasa.

Jika Anda tidak punya waktu atau keinginan untuk membuat stok sendiri, maka ada beberapa stok berkualitas baik yang tersedia dari toko makanan khusus.

Juga pertimbangkan baik-baik kaldu yang Anda gunakan untuk hidangan apa. Lebih baik menggunakan kaldu ayam atau sayuran untuk sup ringan dan kaldu yang lebih gelap seperti daging sapi untuk sup dan semur yang lebih sehat.

3. Bumbu

Bumbui bahan Anda secukupnya saat Anda memasak. Ini akan meningkatkan cita rasa masing-masing bahan tanpa membuat sup menjadi asin.

Gunakan serpihan garam laut sebagai pengganti garam meja untuk rasa yang lebih enak.

Setelah sup matang, sesuaikan bumbu seperlunya. Cicipi sup, tambahkan sedikit garam sekaligus sampai bahan yang benar-benar mendalam dapat dicicipi.

Langkah yang sangat sederhana tetapi seringkali perbedaan antara rasa-beberapa sup dan yang hambar.

4. Pertimbangkan Tekstur

Berbagai elemen hidangan Anda perlu dimasak secara berbeda untuk menghasilkan tekstur yang diinginkan. Wortel misalnya membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak daripada kacang polong.

Tekstur bergantung pada pemilihan bahan yang tepat dan menambahkannya ke hidangan pada waktu yang tepat sehingga semuanya matang pada saat yang bersamaan.

Pertimbangkan dari awal apakah Anda menginginkan sup yang dicampur dengan lembut atau yang memiliki banyak tubuh dan komponen yang berbeda.

Tambahkan sayuran berdaun hijau seperti bayam tepat di bagian ujung agar tidak terlalu matang.

Crouton, keju, kerupuk, kacang-kacangan, pucuk kacang atau bahkan kulit babi dapat digunakan untuk menambah tekstur dan rasa.

5. Potong sesuai ukuran

Perhatikan ukuran sayuran dan daging yang Anda potong. Terlalu besar dan mungkin sulit untuk makan atau membutuhkan waktu lama untuk memasak sementara komponen lainnya terlalu matang. Terlalu kecil dan bisa rusak sepenuhnya.

ChefHire Atelier

Kami mengadakan berbagai kelas memasak dari dapur East Perth kami dari mentah hingga makanan laut, makanan penutup, dan sejumlah masakan berbeda termasuk Korea, Thailand, Prancis, dan Mauritian.

Semua kelas kami tersedia dan Anda makan apa yang Anda masak. Malam yang menyenangkan dan mendidik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel